BERITA
STUDI BANDING KE BPM UNNES
26 Apr 2018 | 15:40 | Dyah RRBU

Selengkapnya...


BERITA

STUDI BANDING KE BPM UNNES

Diposkan 26 Apr 2018 at 15:40 WIB oleh Dyah RRBU

Sambutan Hangat dari Ketua BPM UNNES

  Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan secara berkelanjutan yang dijalankan oleh perguruan tinggi, serta untuk monitoring dan evaluasi melalui kegiatan Audit Mutu lnternal, Rabu (19/4) Pusat Penjaminan Mutu (P2M) STIKES ‘Aisyiyah Surakarta melakukan studi banding ke Badan Pusat penjaminan Mutu ( BPM ) Universitas Negeri Semarang (UNNES). Dipimpin langsung Dyah Rahmawatie, S.Kep.,Ns.,M.Kep. yang sekaligus mejabat sebagai ketua P2M STIKES ‘Aisyiyah Surakarta, beliau membawa 7 orang rombongan yang terdiri dari 3 perwakilan P2M dan 4 orang dari Unit Penjaminan Mutu (UPM) Prodi.

      Dengan sambutan yang sangat hangat, rombongan dari STIKES ‘Aisyiyah Surakarta diterima langsung oleh Kepala BPM UNNES Agung Yulianto, SPd.,MSi  serta didampingi oleh Luthfi Fathan Dahriyanto, S.Psi.,M.A. “Kenapa kami pilih BPM UNNES menjadi lokasi studi banding tim P2M STIKES ‘Aisyiyah Surakarta, sebab tahun 2018 ini UNNES kembali menerima amanah program hibah asuh perguruan tinggi” terang Dyah Rahmawatie.

      Dipilihnya UNNES dalam program hibah tersebut membuktikan bahwa UNNES berkomitmen membantu Direktorat penjaminan Mutu dalam meningkatkan mutu penyelenggaraan dan pengelolaan pendidikan perguruan tinggi.

      Dengan suasana santai, diskusi berjalan sangat menarik, lontaran pertanyaan yang diajukan oleh pihak  Tim P2M STIKES ‘Aisyiyah Surakarta langsung dijawab oleh pakarnya yaitu tim BPM UNNES membuat suasana semakin hangat. Dalam keteranganya, pak Agung sapaan Kepala BPM UNNES ini menjelaskan pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) di UNNES dilakukan setiap tahun sekali, yaitu pada akhir tahun sekitar bulan Oktober dan November selama kurang lebih 3 bulan dengan melalui beberapa proses tahapan. UNNES melaksanakan audit pada seluruh Prodi dan bagian yang ada di UNNES. Tutur beliau saat forum diskusi sedang berlangsung.

      “Dengan diadakan studi banding ke BPM UNNES ini kami berharap nantinya  STIKES ‘Aisyiyah Surakarta dapat banyak belajar dan berbenah untuk meningkatkan kualitas mutu standart pendidikan perguruan tinggi”. Pungkas Dyah Rahmawatie yang juga merupakan dosen ilmu perawatan STIKES ‘Aisyiyah Surakarta. (ida/hafidz)


Kontak Info

Alamat: JL. Ki Hajar Dewantara No. 10 Kentingan Jebres Surakarta

Kentingan, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah INDONESIA

Open Office : 07.00 - 14.00 WIB

Mobile :

Phone : (0271) 631141

Facebook : stikes-aisyiyah

Instagram :

Youtube : www.youtube.com/stikes-aisyiyah

Email : info@stikes-aisyiyah.ac.id

Informasi

Pelayanan


STATISTIK PENGUNJUNG
IP : 54.81.71.219
Hari ini : 1
Online : 1
Total : 304

© Copyright - P2M STIKES AISYIYAH SURAKARTA - 2017
Created By sumijanmuhi@gmail.com